BERPIKIR MENANG DAN BESAR DALAM BISNIS & KEHIDUPAN

Apakah Anda Memilikinya?

Untuk menjadi sukses, Anda harus memisahkan diri dari 98 persen dari orang di seluruh dunia. Tentu saja, Anda bisa masuk posisi 2 persen itu, dan ini bukan masalah menjadi pandai, bekerja keras, dan berinvestasi dengan bijak. Ada formulanya, sebuah resep sukses yang dijalankan oleh 2 persen orang-orang tersebut dan dapat anda ikuti untuk menjadi sukses seperti mereka, yaitu :

“Anda harus jujur pada diri sendiri”

Satu-satunya cara untuk menjadi kaya adalah dengan bersikap realistis dan dengan jujur. Anda harus keluar dari dunia khayalan yang selalu anda baca di majalah atau koran dan yang anda tonton di TV. Menjadi sukses itu berat, dan orang-orang banyak yang menderita dalam perjalanan menuju kesana. Jadi anda harus sekuat paku dan bersedia berusaha keras jika ingin menang. Anda harus menghadapi banyak tekanan besar. Anda harus berpikir besar dan menjadi kreatif untuk menyelesaikan masalah besar yang menakutkan kebanyakan orang.

Hal-hal penting yg harus anda ketahui :

  • Miliki impian yang besar karena apa yang anda impikan adalah apa yang anda  kerjakan.
  • Jika anda ingin menghasilkan banyak uang, jangan malu, buatlah sasaran yang besar.
  • Jangan cepat berpuas diri, dan pada setiap level buatlah sasaran dan tantangan yang lebih tinggi untuk diri anda sendiri.
  • Ambillah tindakan setiap hari, dan tetaplah fokus untuk jangka panjang
  • Seraplah pengetahuan lebih banyak, sehingga anda selalu tahu apa yang sedang anda kerjakan.
  • Hargailah diri anda dalam hal kemampuan anda untuk mencari solusi kreatif terhadap masala-masalah berat.
  • Jangan pernah menerima jawaban ‘tidak’.
  • Belajarlah memercayai kata hati anda.
  • Pekerjaan orang-orang terbaik, dan jangan memercayai mereka.
  • Balas dendam terhadap orang-orang yang menyerang anda (secara positif).

Bergairahlah dengan pekerjaan anda

Anda harus menyukai apa yang anda kerjakan atau anda tidak akan pernah sukses karena anda tidak peduli dengan apa saja yang anda lakukan dalam hidup ini. Jika anda menyukai apa yang anda kerjakan pasti anda akan bekerja lebih keras, anda akan menjadi lebih baik dalm pekerjaan itu, dan anda akn lebih menikmati hidup. Hal terpenting adalah mengetahui seluk-beluk bisnis anda dan menyukai apa yang anda kerjakan.

  • Temukan gairah anda

Jangan pikirkan tentang bagaimana anda bisa menghasilkan uang, tetapi sebagai gantinya pikirkanlah tentang apa yang bisa anda hasilkan atau pelayanan apa yang dapat anda berikan yang berharga dan berguna bagi orang-orang dan lingkungan anda. Dalam pertandingan kehidupan, uang adalah cara anda untuk mencetak angka. Namun kesenangan yang sesungguhnya tidak hanya mencetak angka; tapi dalam kegembiraan yang anda rasakan karena berhasil menemukan cara yang kreatif untuk menendang bola ke gawang. Carilah gairah anda dalam hal melakukan sesuatu yang berguna bagi orang-orang dan uang akan mengikuti.

  • Jadilah pelaku bukan pemimpi

Gairah lebih penting daripada otak atau bakat. Gagasan itu selalu tinggal di dalam otak dan tidak pernah masuk ke hati karena tanpa hati maka gagasan akan gagal dengan cepat. Gagasan adalah bahan ajaib yang memberi anda dorongan kuat untuk menyelesaikan setiap usaha. Jadi, jika hidup anda tidak seperti yang anda inginkan, jangan takut untuk bertanya pada diri sendiri apakah anda sedang mengerjakan apa yang anda inginkan dan apa yang tepat bagi anda. Ukurlah diri anda terhadap perasaan, ambisi, dan sasaran anda, jangan dengan milik orang lain. Masuklah dalam dunia anda sendiri.

  • Waktu di bawah tekanan

Kunci lainnya untuk kesuksesan anda adalah bagaimana anda mengatasi tekanan. Jika ingin sukses dalam hal apa pun, maka anda harus mengatasi tekanan. Sering kali stres berhubungan dengan fokus terhadap apa yang anda sukai daripada lainnya. Cara mengatasinya adalah kenali masalah tersebut dan kemudian bergeraklah ke level lebih positifnya, dan mengatakan “saya sangat tidak fokus” daripada “saya sangat tertekan”. Karena semakin anda fokus dalam mengerjakan hal-hal yang anda sukai maka semakin berkurang stres yang anda alami.

  • Belajar dari kesalahan anda

Semua orang mengalami masa-masa baik dan masa-masa buruk. Semua orang membuat transaksi baik dan buruk. Anda harus menerimanya. Semua pembuat transaksi yang handal, pernah membuat transaksi yang buruk. Tidak peduli apa yang anda lakukan untuk menghindarinya, kadang-kadang transaksi tidak berhasil. Daripada putus asa dan kecewa, saya menjalani hidup dengan sebuah formula sederhana yang di sebut Formula Pengetahuan. Dengan menggunakan formula ini, saya belajar tidak hanya dari masa-masa baik tapi juga dari masa-masa buruk.

  • Formula Pengetahuan

Cara terbaik untuk belajar adalah dengan sejarah kesuksesan dan kegagalan dalam bidang anda.

Formula pengetahuan adalah cara terbaik untuk belajar dari kesalahan seseorang lebih cepat dan mudah daripada membuat kesalahan sendiri. Karena cara kerja segala sesuatu dalam hidup ini, seringkali kehidupan memaksa anda untuk belajar dari kesalahan sendiri, tapi adalah lebih baik jika anda dapat belajar dari kesalahan orang lain daripada kesalahan sendiri.

  • Jangan pernah menyerah

Jika anda ingin menjadi sukses, anda jangan pernah menyerah. Jika anda menyukai apa yang anda kerjakan maka anda tidak boleh menyerah. Anda akan selalu menghadapi rintangan selama anda menjalani pekerjaan anda. Jangan pernah takut dan tunduk dengan rintangan. Angkat kepala anda dan lihat mereka sebagai tantangan bukan sebagai rintangan dan anda akan mendapati bahwa anda mampu untuk bergerak melampaui mereka, Sangat penting sekali untuk menjadi ulet. Terus maju, fokus pada sasaran dan jangan menyerah terhadap keputusasaan atau kemunduran.

Hal-hal penting yg harus anda ketahui :

  • Temukan gairah anda dan cintailah apa yang anda kerjakan.
  • Jangan pernah mengerjakan hal apa pun hanya demi uang, tapi kerjakanlah untuk kecintaan anda terhadap pekerjaan tersebut.
  • Lakukan yang terbaik, bergairahlah, maka hal-hal yang baik akan datang kepada anda.
  • Berikan sasaran anda nilai-nilai yang tidak berhubungan dengan uang.
  • Ketahui bahwa gairah mengalahkan ketakutan.
  • Layani gairah anda dengan mengambil tindakan setiap hari.
  • Bergembiralah dalam melakukan pekerjaan yang bagus.
  • Fokus pada solusi, bukan pada masalah tersebut.
  • Tangani tekanan dengan belajar ntuk tidak tinggal dalam pemikiran negatif dan pendapat orang lain.
  • Belajarlah dari kesalahan, tapi jangan biarkan mereka mengalahkan anda.
  • Kuatlah secara mental dan jangan pernah menyerah.

Naluri Dasar

Anda harus mengetahui apa yang sedang anda kerjakan. Anda harus memiliki kepercayaan diri dalam diri anda dan kepercayaan diri untuk meyakinkan bahwa apa yang anda kerjakan itu benar. Anda akan sukses besar ketika melawan arus. Banyak orang mencari konsultan dan membayar mereka mahal. Sebenarnya tindakan itu amat sangat menyia-nyiakan waktu dan uang. Pada saat konsultan memberikan laporan, transaksi itu sudah mati atau telah dibeli orang lain. Dan dalam keadaan apa pun anda harusnya tidak menjalankan bisnis dimana anda bergantung pada konsultan.

Ketahui seluk-beluk bisnis anda, dapatkan semua informasi, dan tanyalah pendapat orang lain, lalu bertindaklah dengan naluri anda.

Kita semua memiliki naluri. Hal terpenting adalah mengetahui bagaimana menggunakannya. Anda mungkin memiliki kemampuan akademis yang hebat, tapi jika anda tidak menggunakan naluri anda, maka anda akan mengalami banyak kesulitan naik dan bertahan di puncak.

Ahli ilmu pengetahuan berpendapat bahwa otak kita menangkap dan entah bagaimana merasakan pola tertentu dalam aktifitas kita sehari-hari. Ahli ilmu pengetahuan juga mengatakan bahwa ada sel-sel saraf di dalam naluri yang berhubungan dengan bagian intuisi dari otak. Ketika sesuatu benar atau salah, yang lebih dulu merasakannya adalah naluri kita sendiri.

  • Perkataan anda adalah emas

Ini adalah hal yang sangat penting lainnya:

Ketika anda menjabat tangan seseorang, itu berarti anda sedang membuat transaksi. Anda sedang berjanji. Tetapi jika anda mundur setelah anda berjabat tangan pada sebuah transaksi, maka orang-orang tidak akan memercayai anda lagi.

Maksudnya jika anda telah berjabat tangan dengan seseorang sama artinya dengan anda mengatakan “aku mau menjalin kerja sama denganmu”, maka setelah itu anda harus memutuskan untuk meneruskannya.

  • Sesuatu berhasil karena anda tidak anggap itu mustahil

Ikutilah naluri anda, dan ambillah resiko. Jika anda berpendapat bahwa anda memiliki bahan-bahan yang anda perlukan, maka ambillah resiko, karena kesuksesan terbesar anda akan terjadi ketika anda melawan arus, ketika anda mengambil resiko dan itu berhasil.

Untuk dapat terbiasa mengikuti naluri, anda memerlukan latihan, tapi pertama-tama anda harus memutuskan untuk mengikuti tuntutan mereka. Naluri adalah bagian dari setiap situasi yang penting bagi anda dan untuk mendengarkan mereka, anda membutuhkan fokus yang besar.

Ketika anda di tekan oleh keadaan yang darurat dengan waktu yang singkat dan harus menanggung resiko, maka jalan terbaiknya adalah anda harus mengikuti naluri anda. Campuran antara logika dan naluri akan menghasilkan keputusan yang terbaik. Latihlah diri anda untuk mendengarkan naluri anda. Bermainlah dengan kemampuan ini, dan ujilah dalam keputusan-keputusan kecil. Belajarlah untuk memercayainya, maka anda akan memperoleh ketajaman dalam bisnis maupun dalam kehidupan pribadi anda. Naluri anda merupakan informasi yang cukup bagi anda untuk di pertimbangkan baik buruknya sesuatu. Naluri anda ada disana untuk menuntun anda, maka pergunakanlah mereka dengan sebaik mungkin.

  • Ketika tindakan lebih baik daripada informasi

“Periksalah data-data dengan seksama, kemudian percayailah naluri anda.”

Kata-kata diatas adalah ucapan dari Andy Grove, mantan CEO Intel. Dan kata-kata itu sangat cocok ketika anda hendak mengambil keputusan agar anda tidak salah dalam memutuskan sesuatu. Selain dengan logika, anda juga membutuhkan naluri. Karena naluri itu tidak pernah berbohong.

  • Waktu adalah segalanya

Naluri sangat berhubungan dengan waktu. Anda harus bersabar dan menunggu sampai naluri anda memberitahukan waktu yang terbaik untuk bertindak. Ketika anda membuat sebuah keputusan maka anda harus menggunakan seluruh kemampuan anda, otak anda, kekuatan analisa anda dan yang terakhir adalah naluri anda. Tapi meskipun semua itu telah di gunakan, anda masih harus mengeram keputusan itu di dalam pikiran anda dan berakar dalam hati anda. Kemudian, setelah beberapa saat, waktunya akan datang ketika anda yakin bahwa kesempatan itu adalah milik anda.

  • Hal-hal penting yg harus anda ketahui!
  • Kembangkan naluri anda dan bertindaklah dengan mereka.
  • Dengan pengalaman, anda akan dapat belajar mengikuti naluri anda.
  • Mengikuti naluri anda memerlukan fokus terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan keputusan anda.
  • Untuk membuat keputusan yang baik anda memerlukan naluri yang baik.
  • Gunakan naluri anda untuk waktu yang tepat.
  • Ketika anda berjabat tangan dengan seseorang, maka anda telah membuat transaksi dengannya, jadi tepatilah janji anda.

Menciptakan Keberuntungan

Pada dasarnya keberuntungan itu datangnya dari Tuhan yang menciptakan seluruh langit dan bumi beserta isinya. Tetapi keberuntungan itu bukan datang begitu saja, anda masih harus meraihnya agar anda mendapatkan keberuntungan anda. Seperti kata Gary Player :

“Semakin keras saya berusaha, semakin membuat saya beruntung”.

Seperti itu pulalah makna dari menciptakan keberuntungan. Keberuntungan seseorang itu ada karena hasil dari kerja kerasnya sendiri untuk meraih apa yang di cita-citakannya.

Memang benar bila ada orang yang lebih beruntung dibanding yang lainnya. Anda dapat membantu menciptakan keberuntungan anda sendiri, anda dapat membuat sesuatu terjadi melalui kerja keras dan kepandaian. Kenyataannya adalah, banyak orang yang telah berhasil mengubah situasi buruk menjadi sebaliknya melalui kerja keras.

Keberuntungan itu jarang ada. Jadi ketika keberuntungan itu datang, pastikan anda menggunakannya secara penuh, bahkan jika itu berarti bekerja dengan keras. Ketika keberuntungan ada di pihak anda, bukan waktunya bagi anda untuk merendah hati atau bahkan malu-malu. Itu adalah waktu yang tepat untuk mengejar kesuksesan besar yang dapat dicapai. Itulah arti yang sesungguhnya dari berpikir besar.

  • Keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu persiapan

Keberuntungan punya peranan dalam perencanaan segala sesuatu. Itu pasti, tapi anda tidak akan bisa mengendalikan keberuntungan. Yang dapat di lakukan hanyalah melihat apa yang anda miliki, dan gunakan itu semaksimal mungkin. Abaikan kekurangan anda. Jika anda menggali hal yang negatif, maka tidak akan ada harapan bagi anda. Keberuntungan tidak akan datang di hadapan anda. Ingat, Keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu dengan persiapan. Banyak orang berhasil meskipun memiliki banyak kelemahan.

  • Jangan takut untuk mengambil resiko

Bekerja keras dan tekun bukan berarti membiarkan diri anda menjadi bosan, Teruslah untuk selalu terbuka dengan gagasan-gagasan baru dan mencoba hal-hal baru. Ketika anda sedang memfokuskan diri pada sebuah karir, mudah sekali untuk menjadi terbiasa dan tidak membiarkan diri anda untuk mencoba sesuatu yang baru. Ketika anda telah dikuasai oleh rutinitas, anda takut untuk mencoba hal-hal baru. Jangan biarkan itu terjadi pada anda. Bersedialah untuk melangkah keluar dari zona kenyamanan anda dan melakukan sesuatu yang ridak pernah anda kerjakan sebelumnya.

Karena itu akan memberi anda sudut pandang kehidupan yang baru yang akan teraplikasi dalam segala sesuatu yang anda kerjakan.  Selalu terbuka dan siap sedia terhadap gagasan-gagasan, informasi, dan kesempatan baru. Jangan tutup pikiran anda terhadap hal-hal baru, mengira bahwa anda telah mengetahui apa yang anda perlu ketahui. Dunia ini terus-menerus berubah dengan cepat, dan anda harus terus mengetahui segala hal jika ingin berhasil. Adalah bodoh apabila menutup mata ketika di perhadapkan dengan penemuan dan kesempatan baru. Karena bila anda menutup mata terhadap apa yang sedang terjadi di sekitar anda, maka anda tidak akan pernah berhasil. Anda pasti akan gagal sebelum anda memulai sesuatu.

  • Kembangkan stamina positif

Hal lain yang perlu anda lakukan adalah berpikir positif dan harapkan  yang terbaik. Sikap positif anda akan banyak memberikan keuntungan. Sangat penting sekali untuk berpikir positif. Pemikiran negayif, khususnya tentang diri anda sendiri dan tentang prospek kesuksesan anda, akan membunuh fokus anda dan menghancurkan kesempatan apa pun yang anda miliki untuk sukses. Jadi, belajarlah untuk mengatur pikiran anda. Jangan biarkan sebuah situasi membujuk anda untuk berpikir negatif, terkadang anda akan gagal, tapi lain kali anda akan belajar dari kegagalan itu.

sumber : Donald J Trump

  • Kekuatan dari berpikir negatif

Anda harus percaya bahwa ada kekuatan dari berpikir negatif. Berpikir negatif seperti mengangkat perisai anda. Anda perlu melindungi diri sendiri dari semua kekuatan negatif yang ada di dunia ini. Dalam mengambil sebuah keputusan, anda tidak boleh hanya memikirkan sisi positifnya saja. Tetapi anda perlu juga memikirkan sisi negatif dari keputusan itu agar anda bisa memperkirakan seberapa besar resiko yang akan anda tanggung. Selain itu anda juga harus tetap bersikap positif, tapi anda jangan mengejar gagasan terlalu tinggi sehingga anda tidak dapat mencapainya.

  • Hal-hal penting yang harus anda ketahui!
  • Beberapa orang memang beruntung daripada yang lainnya, tetapi itu hanyalahtitik awal yang kecil.
  • Anda dapat menciptakan keberuntungan anda sendiri.
  • Semakin keras anda bekerja dan berusaha, semakin anda akan beruntung.
  • Dunia tidak berhutang apa pun kepada anda; Andalah yang harus bekerja untuk mendapatkannya.
  • Nasib baik tidak datang dalam semalam.
  • Terbukalah terhadap informasi dan gagasan-gagasan baru.
  • Bersedia dan bersiaplah menerima tantangan baru.
  • Selalu berpikir positif dan harapkan yang terbaik.
  • Jangan biarkan apapun menghalangi jalan anda.
  • Lindungi diri anda dengan berpikir secara negatif.
  • Tetaplah percaya diri bahkan ketika sesuatu buruk terjadi. Itu hanyalah bagaikan sebuah lubang di jalan, jika anda tetap percaya diri dan tekun bekerja keras maka anda pasti mampu untuk melewati lubang tadi.
  • Keberuntungan akan mendatangi anda ketika anda sama sekali tidak mengharapkannya  jika anda mau bekerja keras dan pandai.
  • Faktor Ketakutan

Perlu anda ketahui bahwa hidup ini tidak mudah, tapi tidak pula susah. Dunia adalah tempat yang kejam dan brutal. Tempat dimana orang-orang ingin membunuh anda, secara fisik atau mental. Dunia yang kita jalani setiap hari ini, biasanya pembunuhan terjadi secara mental. Orang-orang mencari kesempatan untuk menjatuhkan anda, apalagi bila anda berada pada posisi puncak. Bergelut di dunia bisnis sama dengan bergelut di dunia koboi, sama-sama mengejar penembak tercepat. Jadi anda harus mengetahui bagaimana caranya mempertahankan diri anda sendiri.

  • Setelah anda sukses, Mereka akan segera mengejar anda

Dunia ini berat dan penuh dengan orang-orang yang kejam. Ketika anda sukses, mereka akan menyerang anda demi kesenangan belaka. Maka dari itu, anda tetap harus melindungi diri anda dari orang-orang kejam itu bahkan dari orang-orang yang anda anggap sebagai teman dalam usaha anda. Ketika seseorang mencoba menyerang anda maka anda jangan pernah takut untuk membalasnya.

  • Berhati-hatilah dan Dengarkan

Dalam menjalani sesuatu pekerjaan, anda harus berhati-hati dan mendengarkan, apalagi dalam dunia bisnis. Perlu anda ketahui, disana ada banyak orang-orang jahat yang ingin mengambil seluruh uang anda. Jika anda tidak berhati-hati dan mudah tertipu, hanya masalah waktu sebelum seseorang mengambil uang anda. Jadi perhatikanlah langkah anda dan perhatikan dengan seksama.

  • Buatlah orang-orang menghormati anda

Anda harus memastikan bahwa orang-orang yang berurusan dengan anda mengetahui bahwa anda tahu apa yang sedang terjadi, karena kalau tidak, mereka akan mengambil keuntungan dari anda. Buatlah mereka menghormati anda karena pengetahuan anda. Ketahui semua hal-hal yang berhubungan dengan keahlian anda. Anda juga harus membiarkan oran-orang yang anda temui tahu bahwa anda mengetahui bidang anda. Jika anda seorang pengusaha, perlihatkanlah seperti pengusaha. Berpakaianlah sesuai dengan profesi anda. Jangan memberikan keraguan dalam pikiran orang-orang yang berurusan dengan anda bahwa anda tidak mengetahui dan tidak menguasai bidang yang anda geluti.

  • Jangan percaya kepada siapa pun

Anda harus mengetahui bahwa tidak semua orang itu sama meskipun warna rambutnya serupa, karena semua sifat seseorang itu terletak pada hatinya. Meski anda mempunyai orang-orang terpercaya anda, tapi anda juga harus tetap berhati-hati. Jangan mudah memberikan kepercayaan anda kepada mereka karena jika anda tidak mengetahui apa yang sedang anda kerjakan, mereka akan menikam anda dari belakang secara perlahan-lahan. Berhati-hatilah untuk mempekerjakan orang-orang dengan sifat negatif.

Seperti peribahasa tua: Satu apel busuk dapat merusak seluruh apel yang ada di dalam keranjang. Seseorang dengan sikap negatif seperti virus berbahaya, mengecilkan hati seluruh kantor dan menghancurkan tim yang sehat dan berfungsi.

Para peneliti telah membuktikan bahwa perilaku negatif dapat melukai perusahaan lebih dari perilaku positif yang menolongnya. Beberapa orang yang bersikap negatif dalam suatu perusahaan dapat menghancurkan seluruh suasana di perusahaan tersebut. Itu menunjukkan bahwa begitu kuatnya pengaruh kenegatifan, bahkan pekerja positif tidak mampu “mengubah”-nya.

Sekali anda mempekerjakan seseorang yang handal, anda masih harus mengaturnya. Salah satu kunci menjadi pemimpin yang baik adalah kemampuan untuk mendelegasikan. Bagi beberapa orang, itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seringkali sulit untuk melepaskan kendali karena anda ingin memastikan segalanya dikerjakan dengan benar. Seperti kata pepatah, “Jika anda ingin sesuatu dikerjakan dengan benar, maka anda harus mengerjakannya sendiri”. Menjadi para eksekutif, manajer, dan pemimpin telalu sibuk mengurus semua rincian, jadi delegasi sangatlah penting. Namun, untuk menyerahkan tugas kepada orang lain, anda harus terus memonitor orang-orang yang bekerja untuk anda. Mereka hanya harus menghormati, bahkan takut kepada anda.

Jika anda berusaha untuk disukai mereka, maka anda berada dalam masalah. Adalah lebih penting anda di hormati dan di takuti daripada anda di sukai oleh pegawai. Menciptakan sebuah suasana perusahaan dimana para pegawainya menghormati dan setia kepada anda adalah sangat penting untuk tetap dapat mengatur mereka. Jika anda tidak menciptakan atmosfir rasa hormat dan kesetiaan, anda akan selalu bersusah payah.

  • Semua orang berhak mendapat kesempatan kedua

Setiap manusia yang ada di dunia ini pasti pernah membuat kesalahan, tidak ada satu manusia pun yang tidak pernah berbuat salah. Begitu pula dalam sebuah perusahaan. Jangan mendesak setiap pegawai yang melakukan kesalahan. Jika anda menghukum setiap kesalahan dengan berat, berarti anda menetapkan standar yang akan sulit untuk dicapai. Banyak orangakan bermain aman untuk tidak membuat kesalahan. Kesalahan akan menurun, tapi produktivitas dan kecerdikan juga akan menurun.

Jika anda menginginkan hasil yang luar biasa, anda harus memberi ruang yang cukup bagi orang-orang yang bermanuver. Anda harus belajar dari kesalahan, dan anda terkadang harus memaafkan dan melupakan. Ada saatnya ketika mengampuni bukanlah gagasan yang baik. Anda harus menanamkan satu karakteristik yang baik ke dalam diri para pegawai, yaitu: kepedulian terhadap organisasi secara keseluruhan sehingga perusahaan tersebut mencapai kesuksesan. Perusahaan harus menjadi prioritas di mata para karyawan. Maka dari itu belajarlah untuk memaafkan kesalahan seseorang dan memberikan kesempatan kedua, karena pada dasarnya tak seorang pun selalu benar ketika pertama kali mencoba.

  • Buatlah standar yang tinggi bagi diri anda dan orang lain

Harapkan yang terbaik dari karyawan anda. Sangat sering mereka akan bangkit terhadap tantangan, dan sangat penting untuk menanamkan kepercayaan diri kepada mereka dalam mengadapi tantangan itu. Berikan kesempatan kepada mereka untuk berprestasi dan jangan batasi kemampuan mereka menurut posisi atau jabatan mereka. Karena anda tidak akn pernah tahu bahwa mereka bisa saja menjadi orang-orang yang berbakat yang memiliki potensi yang jauh melampaui jabatan mereka. Mereka tidak boleh di remehkan. Berikanlah mereka kesempatan dan jadilah anda katalis bagi kesuksesan mereka. Dengan demikian, semua orang akan menang.

Anda tidak hidup di dunia yang sempurna. Orang-orang tidak sempurna dan beberapa dari mereka benar-benar kejam dan keras terhadap anda. Gunakan insting anda untuk mempekerjakan orang-orang terbaik yang dapat anda temukan tapi jangan memercayai mereka. Ciptakan suasana kerja di mana anda dapat menghargai orang-orang baik karena anda telah bekerja dengan baik dan karena telah setia kepada anda dan perusahaan anda. Tuntutlah orang-orang untuk bekerja keras dan mereka akan bangkit melakukannya. Tapi jangan terlalu keras ketika mereka melakukan kesalahan; semua orang melakukan kesalahan. Selalu bersedia memberi kesempatan kedua kepada seseorang yang mau membuat dirinya menjadi lebih baik.

  • Hal-hal yang harus anda ketahui!
  • Jangan berkhayal; dunia adalah tempat brutal yang penuh dengan orang-orang kejam.
  • Semua orang ingin membunuh penembak tercepat.
  • Singa-singa membunuh untuk makan, manusia membunuh demi mendapatkan kesenangannya semata.
  • Dapatkan rasa hormat, dan jangan peduli apakah orang-orang menyukai anda.
  • Selalu berpakaian yang sesuai dengan karir anda.
  • Ketahuilah segala sesuatu yang berhubungan dengan karir anda dan anda akan mendapatkan rasa hormat dengan cepat.
  • Pekerjakan orang-orang terbaik dan jangan memercayai mereka.
  • Hanya pekerjaan orang-orang yang memiliki sifat positif dan akan mengeluarkan “apel-apel busuk” dengan segera dari perusahaannya.
  • Bangkitkan semangat orang-orang dengan semangat tim yang kuat.
  • Hargai kesetiaan seseorang diatas segalanya, terutama di dalam perusahaan.
  • Maafkan orang-orang untuk kesalahan pertama mereka.
  • Jangan memaafkan seorang penipu
  • Buatlah standar yang tinggi bagi orang-orang dan harapkan mereka memenuhinya.

Balas Dendam

Dalam dunia bisnis, anda jangan pernah takut untuk mengambil tindakan balas dendam ketika orang-orang yang anda kira adalah teman bisnis anda ternyata menusuk anda dari belakang.

  • Ketika seseorang menyerang anda, serang kembali lebih keras

Ketika anda di serang oleh pengganggu, maka anda harus menyerang kembali si pengganggu dengan sangat keras, sangat kuat, tepat di titik kelemahannya. Jika anda tidak membalasnya, anda adalah orang yang bodoh. Jadi jangan ragu untuk mengejar orang-orang yang menipu anda. Ini penting tidak hanya bagi orang-orang yang anda kejar, tapi bagi orang lainnya juga agar mereka jangan berani membuat masalah dengan anda. Ketika orang lain melihat bahwa anda tidak peduli dan anda benar-benar mengejar seseorang yang berbuat salah kepada anda, mereka akan menghormati anda.

Ketika anda ditipu, kejarlah orang-orang itu karena itu adalah hal yang baik dan karena orang lain akan melihat anda melakukannya. Balas dendam ini bukanlah selalu menjadi hal yang pribadi. Itu hanyalah bagian dari bisnis. Ketika anda berkecimpung dalam dunia bisnis, anda harus membalas dendam kepada orang-orang yang menipu anda. Anda harus membalas mereka lima belas kali lebih berat. Anda melakukan bukan hanya membalas orang-orang yang berurusan dengan anda tapi juga untuk menunjukkan kepada orang lain yang menyaksikannya, apa yang akan terjadi terhadap mereka jika mereka berurusan dengan anda.

  • Hal-hal yang harus anda ketahui!
  • Ketika seseorang menipu anda, balaslah mereka berkali-kali lipat.
  • Maafkan orang-orang baik, tapi jangan memaafkan seseorang yang jahat.
  • Ketika seseorang menyerang anda secara publik, selalu serang balik.
  • Jika anda ingin menghentikan seorang pengganggu, seranglah mereka tepat di titik lemah mereka. Mereka akan berpikir dua kali untuk melakukannya lagi.
  • Bahkan beberapa atlet terkenal adalah orang bodoh karena mengijinkan orang-orang mencuri dari mereka dan takut untuk membalas dendam.
  • Selalu memiliki alasan yang abik untuk membalas dendam.

Momentum Besar

Penting sekali untuk mengetahui kapan waktu anda tiba. Ketika anda memulai ke arah sasaran yang berharga, maka anda harus memulai juga untuk membuat momentum hidup anda. Untuk bisa menciptakan momentum hidup anda, anda harus mendapatkan pembimbing yang baik yang sangat membantu anda dalam bisnis yang anda geluti. Maksud pembimbing yang baik ialah  seorang yang memiliki pengetahuan tentang bidang anda, yang  juga memberikan kesempatan dan tantangan sebagai alat pengajaran untuk anda sehingga anda dapat mengetahui titik kelemahan maupun kekuatan anda.

  • Apa yang tidak membunuh anda, membuat anda semakin kuat

Perlu anda ketahui, kemunduran akan menghancurkan anda atau malah akan membuat anda semakin kuat. Apa pun yang tidak membunuh anda akan membuat anda lebih kuat. Hanya anda yang bisa mendefinisikan kemunduran atau tantangan anda. Jika anda mengakui kekalahan, maka anda akan dikalahkan. Jika anda menerima situasi itu buruk tapi anda bertekad untuk melewatinya, maka anda memiliki kemungkinan bangkit kembali. Itu adalah pilihan anda.

Anda tidak akan pernah tahu betapa buruknya situasi yang akan terjadi selanjutnya dan anda juga tidak akan pernah tahu akhir dari situasi buruk tersebut. Jangan pernah anda menyatakan diri anda sudah kalah. Jika anda gagal dalam sesuatu hal, jangan menyerah dan anggap kegagalan tersebut merupakan awal dari keberhasilan anda yang tertunda. Karena itu mungkin diluar kendali anda, tapi jangan pernah secara sukarela menyerah begitu saja. Tetaplah berjuang, karena anda tidak akan pernah tahu kapan ada kesempatan besar lainnya yang menanti di ujung sana.

  • Dorong batu besar itu sampai ke bukit

Ketika anda mengalami kesulitan, itulah sebenarnya hidup. Dari kesulitan itulah yang akan membuktikan diri anda yang sebenarnya dari bagaimana anda mengatasi peristiwa buruk. Waktu yang akan menyembuhkan semua luka anda, asalkan anda tetap bersikap positif dan terus maju. Anda hanya perlu mempertahankan fokus anda dan selalu terus membangun momentum anda. Jangan pernah anda melepaskan momentum anda meskipun anda mengalami kemunduran.

Jika anda memandang kemunduran sebagai sesuatu yang sifatnya sementara yang akan dapat di selesaikan jika anda terus mengerjakan apa yang anda sukai, maka itulah yang akan menjadi kenyataan anda. Jadilah pribadi yang menyelesaikan masalah berat dan anda akan menjadi orang yang mendapatkan bayaran besar dari orang lain. Semua orang dapat melakukan hal-hal yang mudah. Kebanyakan orang tidak dapat mengalahkan tantangan besar. Jika anda bisa mengalahkan tantangan besar dalam hidup anda dengan tetap menjaga fokus anda terhadap momentum anda maka anda akan berbeda dari kebanyakan orang.

  • Berusahalah menerobos masalah anda

Kesalahan terjadi setiap hari, jadi itulah hal yang biasa dan belajarlah menghadapinya. Segala sesuatu tidak selalu berjalan seperti yang di rencanakan. Anda tidak boleh menjadi pesimis dan berpikiran negatif dengan mengharapkan kesalahan, tetapi sebaliknya anda harus bersikap relistis, berpikiran positif, dan bersiap untuk bertahan dalam setiap tantangan hidup sebagai cara untuk melindungi diri sendiri. Masalah, kemunduran, kesalahan, dan kerugian adalah bagian dari kehidupan. Mereka adalah sesuatu yang harus anda terima.

Jangan biarkan diri anda terkejut jika dan ketika mereka terjadi. Bersiaplah dan jangan menyerah. Semakin anda siap, maka semakin kecil kemungkinan masalah itu akan menjatuhkan anda. Jika sesuatu yang tak terduga mengejutkan anda, tetaplah tenang. Katakan saja pada diri anda “Saya seharusnya sudah menduganya”. Jadilah fleksibel dan menyesuaikan diri dengan peristiwa buruk tanpa kehilangan tempo.

Belajarlah sebanyak mungkin dari situasi itu, lalu terus maju. Anda harus selalu menduga akan adanya kemunduran, kemudian menyelesaikan mereka satu per satu dan tidak pernah menyerah sampai pekerjaan itu selesai. Jangan pernah takut pada kesalahan dan kemunduran, karena mereka adalah guru terbaik anda. Belajarlah dari mereka dan gunakanlah pengetahuan dari pengalaman itu untuk membangun sesuatu yang besar bagi diri anda.

  • Ketika anda telah mencapai puncak, bermurah hatilah

Salah satu cara untuk menjaga momentum anda terus berjalan adalah dengan terus memberi diri anda tantangan yang semakin besar. Sekali anda telah mencapai puncak, itulah saatnya untuk memberi kembali ke masyarakat. Berilah pengetahuan anda kepada orang lain, berilah uang anda untuk amal, untuk anak-anak anda, dan berilah kepada kebudayaan anda. Juga penting untuk memberikan pengetahuan dan wawasan anda secara gratis kepada semua orang yang memintanya. Percayalah, bahwa mereka akan menyerap dengan lebih efisien dan lebih cepat ketika mereka belajar sambil praktek.

Untuk menjaga agar momentum anda tetap berjalan, anda harus memiliki nilai hakiki juga nilai moneter, dan anda harus mengetahui jika tiba saatnya untuk memberi kembali kepada masyarakat.

  • Hal-hal penting yang harus and ketahui!
  • Untuk meraih kesuksesan yang besar dalam bidang apa pun, anda perlu membangun momentum.
  • Momentum adalah tentang energi dan waktu.
  • Ketika anda memulai sesuatu yang baru, anda tidak memiliki momentum.
  • Dengan setiap tindakan yang anda ambil dan setiap tugas yang anda selesaikan, anda sedang membangun momentum.
  • Ketika momentum mencapai titik puncak, semua orang akan mengenal anda.
  • Ketika orang-orang melihat momentum anda, mereka ingin menjadi bagian dari momentum anda.
  • Untuk mendapatkan momentum, fokuslah anda pada sebuah sasaran    spesifik dengan gairah dan intensitas.
    • Pengetahuan khusus dapat membangun momentum.

Jangan pernah kehilangan fokus

Hal terbaik ketika anda berada dalam kesulitan keuangan adalah anda harus belajar bahwa anda mampu mengatasinya dan dengan berfokus pada yang positif. Jika anda mengalami kesulitan yang berat, selalu fokus pada hal-hal yang membuat anda lebih baik. Tentu saja anda harus menghadapi hal-hal buruk, tetapi jangan biarkan masalah-masalah itu menurunkan semangat anda atau mengalihkan anda dari mengejar sasaran anda. Sadarilah bahwa itu hanyalah untuk sementara waktu dan akan berlalu.Tetaplah anda fokus pada masa depan yang lebih baik, dimana ini pasti akan terjadi jika anda tetap fokus. Untuk menjaga fokus anda maka anda jangan percaya kepada apa yang orang lain katakan mengenai anda, baik atau buruk khususnya media. Carilah kesimpulan diri anda sendiri, dengarkanlah diri anda sendiri. Jika anda ingin menjadi sukses dan tetap sukses, anda harus belajar bagaimana caranya untuk fokus.

Ada 3 daftar untuk dapat mempertahankan fokus, yaitu :

  • Pertama, berisi sasaran  besar yang ingi di capai dalam hidupnya.
  • Kedua   , berisi hal-al yang tidak  yang perlu anda lakukan tahun ini untuk mencapai  sasaran                hidup anda.
  • Ketiga  , membuatnya tetap fokus dalam hal-hal  yang perlu anda lakukan tahun ini untuk         mencapai sasaran hidup anda.

Sangat sederhana, kunci untuk membuat  sistem ini bekerja adalah disiplin. Pemenang yang sesungguhnya adalah dia yang memiliki disiplin untuk melakukan ini setiap hari dalam hidupnya, tanpa henti. Setiap  orang sukses harus berurusan dengan masalah. Jika anda ingin berhasil melewati masalah tersebut, pandanglah masalah itu sebagai sebuah pertandingan untuk di menangkan dan tetaplah fokus untuk menyelesaikan.

Tetapi jika anda takut untuk menghadapi masalah tersebut, anda pasti akan memandang masalah itu sebagai beban dan anda akan kalah sebelum anda memulainya. Jangan terperangkap dengan semua masalah yang ada. Ketahuilah masalah itu, dan kemudian alihkan perhatian anda dengan segera kepada solusi yang mungkin. Jangan pikirkan tentang masalah dalam hal “bagaimana itu bisa terjadi?” atau “mengapa itu terjadi?” atau “itu terlalu sulit,” atau “itu mustahil untuk di selesaikan,” atau “apa yang terjadi jika anda tidak menyelesaikannya?” Sebagai gantinya, terimalah kenyataan bahwa anda memiliki masalah dan sebuah tantangan besar telah di tempatkan di hadapan anda. Terimalah tantangan itu. Sadari bahwa anda memiliki kemampuan untuk mengalahkan tantangan. Lalu carilah solusinya.

Pelajari solusi yang mungkin. Kumpulkan pengetahuan. Tanyalah para ahli untuk nasehat dan masukan. Buatlah rencana, dan mulailah menguji solusi yang mungkin.  Jika suatu gagasan gagal, lanjutkan yang berikutnya sampai anda berhasil.

Fokus dan disiplin adalah masalah kebiasaan, kemampuan yang dapat di pelajari semua orang. Kekhawatiran, ketakutan, dan keraguan akan menghancurkan fokus. Untuk menguasai hidup, anda harus mengalahkan rasa takut. Hancurkan setiap pemikiran negatif segera apabila terlintas dalam pikiran anda. Hentikan dialog dalam pikiran yang mrnimbulkan keraguan sebelum itu dimulai. Itulah musuh terbesar anda. Anda dapat memiliki musuh di hadapan anda, berurusan dengan krisis keuangan, mengatasi masalah hukum, dan menghadapi kesulitan terbesar dalam hidup ini, dan tak satupun dari hal ini yang akan mempengaruhi anda jika anda mengendalikan dialog dalam pikiran anda. Fokus adalah hal yang rumit. Dengan fokus, tidak berarti anda mempersempit pikiran anda dan menjadi tidak refleksibel. Itu adalah fokus yang berlebihan.

Kadang-kadang, anda perlu tenang dan santai sedikit, sementara tetap fokus pada sasaran keseluruhan. Jangan samakan fokus dengan bersikap kaku dan tidak fleksibel. Anda perlu menjadi fleksibel. Anda harus dapat menyesuaikan diri terhadap keadaan yang terus menerus berubah jika anda ingin memenangkan pertarungan yang keras dalam bisnis dan dalam hidup ini. Bersikap terlalu kaku dalam pemikiran dan kebiasaan tidak akan membawa anda ke puncak. Menerima pola yang kaku akan membatasi anda dalam masa depan anda.

Ada lebih banyak cara mencapai kesuksesan lebih dari yang anda pikirkan. Jalan menuju sukses tidak selalu lurus. Dunia ini adalah tempat yang terus-menerus berubah. Jalan anda menuju ke puncak akan menghadapi banyak  jalan memutar, perubahan arah, tikungan, dan belokan.

Harapkan perjalanan yang menyenangkan dan penuh petualangan dalam perjalanan anda menuju puncak. Itu menarik, menyenangkan, dan sudah pasti tidak terduga!  Berusaha untuk mempersempitnya menjadi sesuatu yang dapat anda duga dan mengerti, akan membatasi pertumbuhan anda. Seperti seorang peselancar, anda harus belajar bagaimana cara untuk menaiki gelombang.

Lakukan rutinitas harian anda, tapi bukalah diri anda terhadap kejutan-kejutan yang menyenangkan dan selalu siap untuk berubah ketika keberuntungan mendatangi anda.

Hal lain yang harus di ingat – sementara tetap fokus pada tugas yang sedang di kerjakan – adalah ada peristiwa – peristiwa yang tidak bisa kita kendalikan seperti : bencana alam, serangan teroris, dan perang dapat terjadi. Jangan bersikap terlalu kaku sehingga anda bisa di hancurkan; lebih bijak menjadi fleksibel.

Jaga keseimbangan anda dengan berjaga-jaga terhadap hal yang positif maupun hal yang negatif, dan bersiaplah untuk dapat beradaptasi sehingga bisa menyesuaikan diri dengan apa yang datang ke hadapan anda.

Fokuslah pada dunia yang terus berkembang, maka anda akan terus mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini. Jangan batasi diri anda! Sadari bahwa sasaran bukan pola yang kaku, bertindaklah sesuai dengan kepribadian anda yang beraneka ragam akan membantu anda.

  • Hal-hal penting yang harus anda ketahui!
    • Ingatlah bahwa kesuksesan tidak pernah mudah.
    • Jika anda ingin menjadi sukses dan tetap sukses, anda harus belajar untuk fokus.
    • Selalu bekerja dengan serius.
    • Tetap fokus melakukan apa yang anda sukai, bahkan jika saat-saat itu terasa berat.
    • Akui masalah anda, tapi fokus pada apa yang membuat anda merasa senang.
    • Waktu ada di pihak anda; segalanya tidak akan terus-menerus buruk selamanya.
    • Siapa yang anda nikahi dapat mempengaruhi kemampuan anda untuk fokus.
    • Siapa yang dapat fokus paling lama, maka dialah yang akan menang.

Aku Mencintaimu, Tanda Tangani ini

Selalu memiliki perjanjian pra-nikah. Sekarang, ketika anda menikah, anda mengira sedang jatuh cinta. Tak seorang pun akan berpikir, “aku akan menikah, tetapi aku akan bercerai”. Jatuh cinta kepada seseorang adalah kodratnya manusia karena manusia di ciptakan berpasang-pasangan. Tetapi jangan membuat anda menutupi akal sehat anda. Kenyataannya adalah 58% pernikahan berakhir dengan perceraian. Anda ingin keluar dan membangun bisnis yang besar, membeli real estat, atau membangun aset anda. Anda tidak bisa melakukan itu dengan mengetahui bahwa 58% dari pernikahan berakhir dengan perceraian. Jika anda tidak menikah tanpa ada perjanjian pra-nikah, ada 58% anda akan bercerai dan kehilangan segalanya, bahkan jika anda sedang tergila-gila ketika menikahi seorang wanita. Anda memerlukan perjanjian pra-nikah. Anda perlu kepastian.

Cinta membutakan kebanyakan pasangan terhadap kebenaran, dan mereka menolak untuk menghadapi kenyataan bahwa sesuatu yang buruk dapat terjadi di antara mereka. Dibutuhkan pasangan yang luar biasa untuk menghadapi kenyataan yang keras ini dan menandatangani perjanjian pra-nikah. Jika anda berencana untuk menikah, jadilah seperti itu. Bagaimana pun anda harus melindungi diri anda dari neraka yang kemungkinan akan anda lalui jika anda tidak memiliki perjanjian pra-nikah. Perjanjian pra-nikah sama artinya dengan perjanjian kepastian. Jika anda sedang membangun bisnis, anda memerlukan perjanjian kepastian yang menjelaskan siapa yang akan mendapatkan apa jika anda berpisah.

Ketika anda menikah, anda seharusnya membuat perjanjian pra-nikah. Memang kedengerannya buruk dan tidak ada yang romantis dengan hal itu. Itu adalah hal yang sulit untuk di bicarakan dengan seseorang yang adna cintai. Di mana ada banyak uang dan harta yang berhubungan, itu sangat vital. Anda tidak akan pernah tau tentang cinta, tapi anda tahu bahwa ketika cinta itu hilang, akan ada perebutan harta.

Dalam bisnis, anda selalu menentukan terlebih dahulu apa yang akan terjadi jika hubungan bisnis itu berakhir. Itu adalah sikap bertanggungjawab yang harus di lakukan. Mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan hubungan pribadi anda? Tentu, itu tidak menyenangkan, tapi sangat masuk akal untuk mendefinisikan bagaimana segala sesuatu akan dibagi jika anda berdua ingin bercerai.

Kenyataannya adalah, apakah anda seorang pria ataupun wanita, anda memerlukan perjanjian kepastian. Anda selalu harus mengantisipasi masalah. Anda dapat menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum itu terjadi dengan adanya kepastian dari perjanjian pra-nikah. Selesaikan perjanjian pra-nikah anda ketika anda menjadi teman, bukan ketika anda setelah menjadi musuh.

Sebenarnya ini terlihat sangat tidak bagus. Sebuah perjanjian pra-nikah adalah alat yang menakutkan. Ketika anda jatuh cinta dan anda memutuskan untuk menikah, maka anda harus mengatakan kepada pasangan anda “aku sangat mencintaimu, dan kita akan memiliki pernikahan yang luar biasa dan pernikahan ini akan menjadi pernikahan yang hebat. Tapi, kalau-kalau pernikahan ini tidak berhasil, tanda tangani perjanjian pra-nikah ini”. Itu bukanlah hal yang romantis tapi anda benar-benar memerlukannya.

  • Hal-hal penting yang harus anda ketahui!
    • Kehidupan orang-orang menjadi hancur karena mereka tidak memiliki perjanjian pra-nikah.
    • 58% dari perikahan berakhir dengan perceraian.
    • Jangan biarkan cinta menutupi akal sehatmu.
    • Tak ada yang lebih buruk daripada seorang pria dan wanita, yang dulu saling mencintai satu sama lain, saling mencekik leher satu sama lain demi uang dan properti.
    • Baik pria dan wanita memerlukan perjanjian pra-nikah.
    • Sebuah perjanjian pra-nikah adalah perjanjian kepastian yang mendefinisikan apa yang terjadi jika terjadi perceraian dalam pernikahan.
    • Sebuah perjanjian pra-nikah bukanlah hal yang paling romantis untuk dilakukan, tapi anda benar-benar membutuhkannya.
  • Berpikir Besar dan Menang dalam Bisnis & Kehidupan

Apa pun yang anda lakukan, selalu berpikir besar. Berpikir besar adalah kekuatan pendorong yang telah membentuk semua pencapaian besar dalam kehidupan modern, dari gedung-gedung pencakar langit sampai penemuan-penemuan luar biasa dalam ilmu pengetahuan, tekhnologi, dan pengobatan sampai ke pencapaian industri dan militer. Berpikir besar adalah sesuatu yang menciptakan hubungan yang penuh cinta dan abadi.

Jika anda fokus pada apa yang telah di katakan di atas, anda akan mencapainya. Anda hanya perlu disiplin dan tekad kuat untuk mengalahkan tantangan dan mengalahkan segala kemungkinan. Anda harus mengarahkan pandangan anda untuk mencapai sesuatu yang besar.

Langkah pertama untuk sukses adalah membuat lonjakan dari bukan siapa-siapa menjadi seseorang. Perlu diketahui bahwa dalam hal berpikir besar, anda adalah musuh terburuk anda sendiri. Berpikir besar tidak hanya di sediakan bagi orang-orang besar. Siapa pun dapat berpikir besar untuk kesuksesan dirinya. Hal yang terpenting ialah, berapa besarnya anda berpikir menentukan berapa besarnya kesuksesan anda. Yang lainnya nomor dua. Tindakan berpikir besar dengan segera membedakan anda dari mayoritas. Jadi mulailah dari sekarang. Pertama, carilah sebuah sasaran besar bagi diri anda untuk menjadi orang yang dapat mencapai sasaran itu.

  • Berjanjilah dengan perlahan dan milikilah sikap seperti orang besar

Milikilah sikap yang besar bersama dengan pemikiran besar anda. Segala yang anda lakukan dalam hidup ini, lakukanlah dengan sikap tertentu. Gunakanlah sikap berpikr besar anda untuk bekerja, bermain, dan segala sesuatu yang anda lakukan dalam hidup ini. Apa pun yang anda lakukan, lakukanlah dengan anggun bersama sebuah sikap yang besar. Jika anda ingin lebih banyak kegembiraan dalam hidup ini, tergantung anda untuk mendapatkannya. Rencanakan sebuah acara dan adakan secara besar-besaran. Tingkatkan level kegembiraan sampai titik puncak. Lakukan habis-habisan untuk membuatnya lebih besar dari apa pun dan melampaui yang terbaik.

Anda adalah apa yang anda pikirkan. Jika anda ingin menjadi orang sukses, maka jangan pernah anda terlalu merendahkan diri anda sendiri dan memuji orang lain.

Jadi mulai sekarang, berikanlah pujian kepada diri anda karena lebih pandai daripada orang lain, karena itu menjadi pemicu untuk semangat anda. Biarkan itu tercermin dalam sikap anda terhadap diri sendiri. Dengan begitu, orang-orang akan dapat menilai siapa diri anda dan mengambil petunjuk dari anda mengenai bagaimana mereka harus berpikir tentang anda.  Kembangkan sebuah sikap bahwa anda sangat berharga, maka orang lain akan meghargai anda.  Definisikan diri anda dengan cara yang baik.

Tunjukkan sikap berpikir besar yang menunjukkan bahwa anda adalah seorang  yang aktif, antusias, tegas, efisien, penting, dan berkomitmen yang percaya pada diri sendiri. Anda adalah seseorang yang mendapatkan promosi, klien, teman; seseorang yang terus naik dalam hidup ini, dan yang banyak dicari orang karena ide kreatif anda. Sikap anda jauh lebih penting dari IQ anda.

  • Selalu memakai kelas satu

Patoklah pribadi anda sebagai pemikir besar dengan selalu menggunakan segala sesuatu yang berkelas satu. Biarkan sepatu, jas, kemeja, dasi, jaket, dan aksesoris anda memberitahu dunia bahwa anda mengerti dan menghargai kualitas. Jika anda tidak memiliki anggaran yg besar sekarang, belilah lebih sedikit tapi dengan kualitas yang lebih baik. Biarkan segala yang anda lakukan dan miliki menunjukkan gambaran bahwa anda orang penting.

  • Para pemikir besar berkumpul

Berkumpullah bersama para pemikir besar lainnya. Orang-orang di lingkungan anda memiliki pengaruh besar terhadap anda. Bergabunglah dengan klub, asosiasi, dan organisasi di mana orang-orang sukses berkumpul. Anggap diri anda sebagai seorang yang penting untuk di kenal. Orang yang paling penting dalam setiap kumpulan adalah orang yang paling aktif memperkenalkan dirinya. Ketika bertemu orang baru, tataplah mata mereka dan pastikan anda mendapat nama mereka dan memberitahukan nama anda.

Bertemanlah dengan teman-teman yang memiliki pemikiran besar dan bertemu dengan mereka secara berkala untuk makan siang atau makan malam untuk bertukar gagasan, pendapat, dan berbagi impian dan cita-cita. Bertemanlah dengan orang-orang yang benar-benar ingin anda menjadi sukses. Tinggalkan teman-teman anda yang bersifat negatif dan berpikiran kecil, karena orang-orang seperti itu hanya akan menghilangkan energi anda saja.

  • Tindakan yang besar menghasilkan kepercayaan diri yang besar

Ubahlah pemikiran besar anda menjadi tindakan besar secepat mungkin. Jangan biarkan alasan – “Aku tidak cukup pandai”, atau “Aku tidak cukup pengalaman”, atau “Aku terlalu tua” atau alasan apa pun yang bisa menghalangi anda. Buanglah semua omong kosong itu.

Alasan adalah gejala dari rasa takut. Terjun dan lakukan hal-hal yang paling anda takutkan dan ketakutan anda akan lenyap. Tak seorang pun dilahirkan dengan kepercayaan diri, kepercayaan diri itu selalu diusahakan. Biasakanlah untuk bertindak, maka kepercayaan diri anda akan semakin besar.

Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk merencanakan atau berusaha mengantisipasi dan menyelesaikan masalah sebelum mereka terjadi.  Itu hanyalah alasan untuk menunda. Bertindaklah dan selesaikan masalah ketika mereka muncul.

Berhentilah berpikir dan mulailah bertindak. Mulailah dari hal-hal yang kecil dan terimalah tantangan yang semakin besar untuk membangun kepercayaan diri anda.

Yang terpenting ketika anda memulai sesuatu adalah apa yang dapat anda pelajari selagi anda bertindak. Ketika anda sedang memulai sesuatu yang baru dan menantang, selalulah berpikir “bisa!”. Buatlah komitmen untuk melakukan sesuatu yang besar, dan anda pasti akan menemukan cara untuk melakukannya. Latihlah pikiran anda untuk menerima sasaran yang lebih besar. Anda tidak akan bisa naik ke level beriktnya jika anda tidak siap.

Mulailah dengan langkah yang lebih kecil untuk membuat pikiran anda siap dan membangun jembatan dari posisi anda sekarang ke tempat  tujuan anda. Sangat membantu sekali bila anda mencari pembimbing untuk membantu anda melompat ke level yang lebih tinggi dengan lebih cepat. Carilah orang yang ahli dalam bidang anda dan dapatkan saran dan dorong mereka untuk mengambil langkah yang lebih besar dan berani. Kepercayaan diri mereka akan membantu untuk menaikkan kepercayaan diri sendiri.

  • Gunakan dorongan untuk menghasilkan uang yang banyak bagi pekerjaan anda

Berpikir besar adalah  dorongan yang anda butuhkan untuk mendapatkan bayaran sesuai nilai anda. Di dunia nyata, orang tidak akan begitu saja memberikan anda uang. Di dunia khayalan, Anda akan secara otomatis akan menerima bayaran sesuai nilai kerja anda.

Untuk mencapai sukses besar, anda harus menggunakan dorongan untuk menghasilkan uang yang banyak atas apa yang anda kerjakan. Anda harus mengancam akan memasukkan rasa sakit sebelum anda mendapatkan sesuatu.

  • Kaitkan karir anda kepada tren besar

Ambil keuntungan dari tren besar. Banyak peristiwa yang terjadi nampak mengejutkan bagi kebanyakan orang tapi sebenarnya tidak dapat dihindari dan diramalkan. Lihatlah di balik permukaan dari perubahan berita yang cepat setiap hari terhadap perubahan besar yang memerlukan waktu puluhan tahun untuk berubah. Di sanalah anda dapat menemukan gagasan besar. Ada tren demografi, kebudayaan, keuangan, tekhnologi, dan kedokteran yang sedang terjadi sekarang yang akan menghasilkan hasil yang dapat di ramalkan bertahun-tahun dari sekarang.

Ada kesempatan besar untuk mendapatkan keuntungan jika anda dapat berpikir besar dan menciptakan solusi besar bagi kebutuhan manusia yang dibawa oleh tren.

  • Jangan berhenti di tengah perjalanan ke puncak

Jangan berhenti di tengahperjalanan menuju sukses. Beberapa orang memulainya dengan sasaran besar. Mereka berpikir besar dan itu berhasil. Mereka mencapai kesuksesan, pekerjaan yang baik, uang di bank, pendapatan yang bagus, rencana pensiun, dan beberapa tambahan lain. Lalu mereka berhenti berpikir yang besar dan mulai berpikir bermain aman dan melindungi apa yang mereka miliki.

Jangan jatuh ke dalam perangkap itu. Tetapi rangsangan pikiran anda dengan gagasan-gagasan besar. Jadilah penyimpan gagasan besar. Terus-menerus penuhi pikiran anda dengan informasi baru ini untuk menghasilkan gagasan-gagasan baru. Tempatkan gagasan-gagsan ini bersama untuk menciptakan gagasan-gagasan besar untuk menyelesaikan masalah, menghasilkan uang, membuat segala sesuatu di selesaikan dengan lebih cepat dan murah, dan membuat hal-hal rumit menjadi sederhana.

  • Buatlah standar yang lebih tinggi

Berusahalah untuk selalu meningkatkan diri, buatlah standar yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. Carilah sesuatu yang benar-benar memukau dan spektakuler dan tidak pernah di temukan sebelumnya. Ketika anda berusaha meningkatkan diri, kerjakanlah apa yang dapat anda kerjakan.

  • Visi besar yang dapat terlihat

Ketika di hadapkan dengan sebuah tantangan besar, janganlah melihat yang di hadapan anda, sebaliknya fokus kepada apa yang terjadi.

  • Bersiaplah untuk kemunduran besar

Sadari bahwa pemikiran besar terkadang berarti kemunduran besar. Dalam hidup ini tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan. Semua orang mengalami kemunduran. Jika anda berpikir besar, maka anda akan menghadapi kemunduran besar dari waktu ke waktu. Tang penting adalah bagaimana anda merespon mereka.

Kegagalan atau kemunduran bukanlah kekalahan. Anda dikalahkan hanya jika anda menerima kekalahan dan mengambil pola pikir ketidakberdayaan dari orang yang kalah. Belajarlah dari kesalahan dan pandanglah kemunduran anda sebagai biaya memperoleh pendidikan. Jangan pernah kemunduran mengalahkan anda secara emosi sampai pada titik anda menarik kesimpulan yang negatif terhadap diri sendiri. Jangan terlalu terperangkap dalam impian besar dan gagsan berani anda sehingga anda melupakan hal-hal dasar. Anda harus ingat untuk, diatas segalanya, memberikan produk berkualitas dan anda harus memastikan anda dibayar. Berpikirlah besar, tapi perhatikanlah hal-hal dasar.

  • Hal-hal penting yang harus anda ketahui!
  • Berpikir besar  telah membawa kepada pencapaian terbesar manusia.
  • Fokuslah pada titik puncak dan anda akan sampai ke sana.
  • Lebih mudah melakukan sesuatu dalam skala besar.
  • Taklukkan rasa takut untuk berpikir besar.
  • Bentuk diri anda menjadi orang yang dapat melakukan hal-hal besar.
  • Ambillah sikap yang besar untuk berjalan dengan pemikiran besar anda.
  • Brikan diri anda definisi yang besar.
  • Tariklah kesimpulan positif tentang diri anda.
  • Selalu memakai yang berkelas satu.
  • Tunjukkan sikap yang besar dalam kehidupan pribadi dan sosial anda.
  • Selalu menganggap diri anda sebagai seseorang yang penting.
  • Berbicaralah seperti pemikir besar
  • Berkumpullah dengan para pemikir besar lainnya.
  • Segera bertindak atas pemikiran besar anda.
  • Bangunlah kepercayaan diri yang dimulai dari kesuksesan kecil yang akan membawa kepada kesuksesan yang lebih besar.
  • Ambillah keuntungan dari tren yang sedang berkembang.
  • Menjauhlah dari orang-orang yang bersikap negatif dalam bisnis dan kehidupan.
  • Hindari kritk diri yang terlalu berlebihan.
  • Setelah mengalami kemunduran, mulailah berpikir besar sesegera    mungkin.

Sumber :  Donal J Trumph

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: